Minggu, 20 Oktober 2013

Ciri-ciri Jomblo Banget



Jomblo. Di dunia ini, ada banyak macam jomblo dan macam-macam statusnya. Ada yang statusnya diakui, disamakan, ataupun diabaikan karena gebetannya lebih memilih balikan sama mantannya. Jomblo adalah suatu keadaan ketika seseorang nggak bisa menemukan belahan jiwanya. Dan jomblo banget adalah yang udah gak menemukan, tapi maksa-maksa sampai akhirnya sadar bahwa memaksakan bukanlah bagian dari jalan menuju terbebasnya diri dari status jomblo.

Seseorang yang jomblo banget adalah seseorang yang lebih cenderung defensive dalam mencari pasangan. Lebih tenang dan sabar karena banyak pengalaman selama jadi jomblo. Beda sama jomblo baru yang tiap tikungan ada mantan gebetannya, jomblo banget lebih selektif dalam mencari pasangan. Bahkan mungkin karena terlalu selektif inilah, dia jadi jomblo banget.

Jomblo banget punya banyak cara dalam mengatasi kemungkinan yang timbul waktu PDKT. Jomblo banget punya ciri yang spesifik di hidupnya. Kalian mau tahu ciri-ciri orang yang termasuk jomblo banget? Yakin? Jangan nyesel ya kalau ternyata itu adalah ciri-ciri kalian. Nih.

1. BISA BEDAIN PHP

Jomblo banget adalah jomblo yang udah bolak-balik PDKT tapi gagal terus. Saking seringnya PDKT, dia jadi hafal alur dan skenario dalam ber-PDKT, termasuk kalau dia menuju ke arah korban PHP. Jomblo banget tahu kapan dia harus menghentikan PDKT-nya ketika dia sadar dia gak bakal berhasil jadi pacar si gebetan. Sebelum semua berlanjut ke arah adik-kakak-an, jomblo banget pasti langsung menghentikan PDKT sekuat tenaga. Jomblo banget adalah orang yang yakin, sejomblo-jomblonya dia, gak rela kalau cuma jadi adik/kakak gebetannya karena itu hanya membuat dia makan hati sendiri.

2. KALAU ADA BBM

“Bip!” misalkan bunyi BlackBerry si jomblo banget bunyi. Kalau jomblo baru, pasti langsung nyamber BB-nya terus buka notifikasinya. Di dalem hati pasti berkata, “Ah, akhirnya dia bales juga BBM dari gue setelah 2 hari Cuma di-R.” Namun itu semua cuma berakhir jadi harapan karena ternyata BBM yang masuk berbunyi, “RIM sedang down, kirimkan broadcast ini ke semua kontak di BBM kamu, jika tidak nanti ketularanblablabla!” dengan font berwarna ungu. Kecewa.

Beda dengan jomblo banget. Jomblo banget udah tahu kapan dia harus buka notifikasi dari BB-nya. Karena dia yakin kalau dalam sehari dia gak ngirim BBM ke temannya, lalu BB-nya bunyi, dia tahu itu pasti broadcast message atau cuma notifikasi dari grup BBM-nya yang rumpi dan bawel. Ingat, jomblo banget adalah orang yang yakin.

3. KALAU ADA SMS ATAU TELEPON

Sekeren-kerennya aplikasi messenger, kalau error pasti kembali ke SMS dan telepon. Jomblo adalah orang yang responsif sama bunyi handphone. Saking responsifnya, yang bunyi handphone punya orang, yang ribet nyari sumber bunyi malah si jomblo. Wajarlah, jomblo, terutama yang lagi PDKT, pengen segalanya sempurna saat PDKT, termasuk gak telat angkat telepon ataupun bales SMS gebetannya.

Beda dengan jomblo banget. Mereka seringnya udah tahu, terus bergumam, “Ah, paling juga dari operator, atau nomer asing nawarin jadi agen pulsa.”

4. GAYA NGE-TWEET

Twitter adalah sarang jomblo. Di sana, semua tipe jomblo berkumpul. Sayangnya, belum ada paguyubannya aja, jadi kurang terkondisi. Jomblo baru adalah jomblo yang sensitif banget di Twitter. Kalau ada orang yang nge-bully jomblo di Twitter, dia langsung panas. Langsung gak terima dan ngambek sama orang yang nge-tweet. Langsung unfollow, padahal gak ngaruh apa-apa juga buat orang yang nge-tweet.

Kalau jomblo banget, seperti yang udah kalian tahu dia lebih tenang menghadapi bullysemacam itu di twitter. Justru dengan kejombloannya itu dia malah bangga. Kalau ada orang yang nge-bully jomblo lewat tweet  dia justru nge-retweet dengan, “Gue banget!” Atau jomblo yang lebih banget-banget adalah orang yang nge-bully jomblo laininya buat nutupin kejombloannya. Jomblo teriak jomblo.

Oke, itulah dia ciri-ciri seseorang yang jomblo banget. Camkan dalam hati kalian bahwa jomblo gak selamanya gak enak dan kalau jadi jomblo jangan selamanya juga, gak enak. Eh, kalian gak nyesel kan bacanya? Kamu nomor berapa jadinya? Atau kamu punya ciri khusus lagi sebagai jomblo banget? Coba ditulis di kolom comment biar yang jomblo banget pada merasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar